Program Studi Teknik Komputer Menggelar Workshop Penyusunan RPS dan Bahan Ajar

Dalam rangka persiapan proses perkuliahan semester genap tahun ajaran 2018/2019, Program Studi Teknik Komputer FT-UNM mengelar kegiatan workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan Bahan Ajar. Kegiatan yang dilaksanakan di Pucak Teaching Farm tersebut dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis (30-31 Januari 2019).

Menurut Dr. Satria, workshop ini dilaksanakan bertujuan untuk menghasilkan RPS dan bahan Ajar yang berkualitas sehingga Prodi Teknik Komputer dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kompetensi serta keahlian yang dibutuhkan oleh dunia kerja atau industri.

Adapun tim penyusun Rencana Pembelajaran Semester dan Bahan Ajar adalah seluruh dosen Prodi Teknik Komputer, seperti; Dr. Satria Gunawan, M.T., Dr.  Eng Jumadi M Parenreng , M.Kom., Dr. Eng. Abdul Wahid, M.Kom., Suhartono, S.Kom., M.Kom., Abd. Rahman Patta, S.Kom., M.T.,  Dr. Maya Sari Wahyuni, S.T., M.Kom. Tak ketinggalan pula beberapa dosen baru teknik komputer serta beberapa orang mahasiswa.

Pada hari pertama, penyusunan RPS diawali dengan penyusunan dan penyempurnaan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) hingga terbentuknya RPS sesuai dengan CPL tersebut. Kemudian, pada hari kedua dilaksanakan penyusunan bahan ajar berdasarkan RPS yang telah diselesaikan pada hari sebelumnya.

Workshop yang berakhir pada hari kamis tersebut menghasilkan RPS dan Bahan Ajar yang siap untuk diajarkan pada perkuliahan semester genap TA 2018/2019 yang akan datang. Tim penyusun berharap RPS dan bahan ajar yang telah disusun tersebut dapat betul-betul diterapkan dengan baik sehingga mahasiswa dapat memiliki kompetensi yang diperlukan oleh dunia kerja atau industri.