Tim PKM Prodi Teknik Komputer Mengikuti Monev Internal Di Menara Pinisi

Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Tahun 2019 di laksanakan di Universitas Negeri Makassar. Pelaksanaan monev ini dilaksanakan selama tiga hari, 25 Juni – 27 Juni 2019 di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi UNM.

Pada monev internal kali ini, sebanyak 164 tim mahasiswa dari 16 kampus di Sulawesi mempresentasikan hasil PKM yang telah mereka laksanakan dihadapan tim reviewer dari Dirjen Belmawa Kemenristekdikti. Salah satu tim yang mempresentasikan hasil dari pengembangan produknya adalah tim DUBOTIK yang seluruh anggotanya berasal dari prodi Teknik Komputer. Judul PKM yang unik ini diusulkan oleh 3 orang mahasiswa Teknik Komputer yakni Fatur Rahman (Ketua Tim), Zulfikar, dan Arya Kusuma Wardana.

Dubotik merupakan Singkatan dari tandu robotik. Ide pembuatan Dubotik muncul setelah Fatur Rahman dan kedua rekannya melihat terdapat masalah keamanan pada saat tim medis mengangkut pemain sepak bola yang cidera di tengah lapangan. Pemain cidera yang diangkut tersebut kadang terjatuh dari tandu disebabkan kelalaian tim medis. Hal tersebut dinilai dapat menimbulkan cidera tambahan terhadap pemain.

Dr. Satria Gunawan selaku pembimbing tim DUBOTIK berharap agar setelah kegiatan monev internal ini dilaksanakan, tim binaannya dapat menyelesaikan tugas yang tersisa dan lolos menuju PIMNAS 2019.

Maju terus Teknik Komputer!