Tercatat Dalam Sejarah, 3 Mahasiswa Jadi Wisudawan Pertama Dari Program Studi Teknik Komputer dan Raih Predikat Cumlaude

Wisuda Lulusan Universitas Negeri Makassar periode September dilaksanakan pada Selasa (20/9) di Pelataran Phinisi. Pada wisuda kali ini menjadi sejarah bagi program studi Teknik Komputer karena meluluskan 3 orang mahasiswa angkatan 2018 dengan predikat cumlaude yang merupakan wisudawan sekaligus alumni pertama S1 di Teknik Komputer. 

Berikut nama, IPK dan judul skripsi dari 3 orang mahasiswa lulusan Teknik Komputer:

  1. Fitri Wulandari, IPK 3.71 dengan judul skripsi “Penerapan Algoritma Apriori Terhadap Data Transaksi Sebagai Pendukung Informasi Strategi Penjualan Toko Rafa Frozen Food Berbasis Web”
  2. Alfian Firlansyah, IPK 3.88 dengan judul skripsi “Sistem Pantau Deteksi Pelanggar Tanpa Helm Menggunakan Model Machine Learning Convolutional Neural Network Berbasis Internet of Things”
  3. Haslina, IPK 3.79 dengan judul skripsi “Analisis Kualitas Pertukaran Data Pada Jaringan Komunikasi Multipoint Telemetri Lora SX1262 (Studi Kasus Dalam Perancangan Smart PDAM)”

Teknik Komputer merupakan program studi baru di Universitas Negeri Makassar yang terbentuk pada tahun 2017, hal itu membuat Bapak Dr. Satria Gunawan Zain., S.Pd., M.T selaku Ketua program studi memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada ketiga orang mahasiswa tersebut. Beliau berharap agar semua mahasiswa Teknik Komputer termotivasi dan bersemangat dalam menyelesaikan studinya.

Keberhasilan ketiga mahasiswa angkatan pertama Teknik Komputer ini dalam menyelesaikan masa studinya tentu bukan hal yang mudah, mengingat Teknik Komputer merupakan prodi baru sehingga butuh adaptasi lebih, namun berkat do’a serta bimbingan dari Bapak dan Ibu dosen Jurusan Teknik Informatika dan Komputer FT UNM, semua itu dapat terselesaikan dengan baik terbukti mereka dapat menyelesaikan studinya selama 3 tahun 10 bulan. 

Fitri, Alfian, dan Haslina berpesan kepada teman-teman mahasiswa angkatan 2018, tetap semangat jangan berputus asa karena keberhasilan itu bukan tanpa kerja keras. Harus ada usaha sungguh-sungguh dan ketekunan untuk mencapainya.