Merebaknya Covid-19 Tidak Menurunkan Semangat Prodi Teknik Komputer Menggelar Rapat Pemantapan Pendirian Jurnal JESSI

Dalam rangka menjadikan Program Studi Teknik Komputer sebagai prodi yang unggul di bidang Embedded System, Network & Security dan Artificial Intelligence, Prodi Teknik Komputer menggelar rapat pemantapan pendirian Journal of Embedded System, Security and Intelligent System (JESSI) pada hari selasa (17/3/2020). Rapat pemantapan yang dipimpin oleh Dr. Eng. Jumadi M Parenreng, S.ST., M.Kom tersebut digelar di ruang ICT Menara Pinisi UNM.

Rapat tersebut dihadiri oleh sebagian besar dosen teknik komputer yang kebetulan tidak sedang mengerjakan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara. Merebaknya virus Covid-19 saat ini tidak menurunkan semangat para dosen Teknik Komputer untuk terus berkarya. Dalam pelaksanaan rapat ini setiap dosen tentunya tetap menjaga diri agar tidak terjangkit virus yang lagi viral tersebut.

Diwawancarai di akhir rapat, Dr. Eng. Abdul Wahid, S.T., M.Kom. mengatakan bahwa JESSI ini ditargetkan akan menjadi jurnal ilmiah dengan reputasi internasional. Target utamanya adalah terindeks SCOPUS. Namun tentunya butuh proses yang tidak mudah. Oleh karena itu, tim memiliki target jangka pendek yang harus dicapai agar jurnal ini dapat menjadi sesuai apa yang kita harapkan. Selain itu, menurut Suhartono, S.Kom., M.Kom, jurnal ini juga tentu diharapkan dapat bermanfaat untuk para peneliti, mahasiswa, dosen dan semua pihak yang membutuhkan informasi mengenai hasil penelitian-penelitian terbaru.

Maju terus Teknik Komputer!