Mahasiswa Teknik Komputer JTIK UNM, Andi Afrah Tenriajeng, Raih Prestasi Gemilang Di IMAG BK PON 2023 Cabang Kickboxing

Andi Afrah Tenriajeng, mahasiswa Teknik Komputer Tekom E Angkatan 2022, menorehkan prestasi membanggakan di Indonesia Martial Arts Games (IMAG) 2023 di Cabang Olahraga Kickboxing Badan Koordinasi Olahraga Nasional (BK PON). Andi Afrah lahir di Makassar pada 14 November 2003, anak dari pasangan Andi Amiruddin Pallawarukka dan Irmawaty Hasyim.

Pertandingan ini berlangsung pada 22-25 Oktober 2023 dan diselenggarakan oleh KONI Pusat, dengan dukungan langsung dari Wali Kota Bogor, Dr. Bima Arya Sugiarto, dan Ketua Pelaksana IMAG Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim, M.A.

Andi Afrah Tenriajeng, bersama tim kickboxing Sulawesi Selatan, menjalani persiapan intensif selama 7 bulan. Latihan melibatkan kelas jurus, penyusunan gerakan khusus untuk pertandingan, dan pendampingan serta bimbingan langsung dari pelatih, Michael Recky, yang bernaung di E11evenkick Academy.

Dalam pertandingan tersebut, Andi Afrah mempersembahkan kebanggaan untuk Sulawesi Selatan dengan meraih medali perak dalam kategori Creative Form Individual Female dan medali perunggu dalam kategori Creative Form Team Female.

Andi Afrah menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini, yang didukung oleh doa dan dukungan dari coach, keluarga, senior-senior, teman-teman, dan pihak lainnya. Ia menambahkan pesan inspiratif untuk teman-teman, “Kesempatan tidak datang dua kali. Apapun pekerjaannya, teman-teman bisa memanfaatkan waktu untuk sesuatu yang baik.”

Prestasi cemerlang Andi Afrah Tenriajeng menjadi inspirasi bagi mahasiswa Teknik Komputer dan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk terus mendukung dan mengembangkan potensi atlet muda Indonesia dalam kancah olahraga internasional.